Jenis – Jenis Pekerjaan di Alfamart & Indomart Beserta Tugas dan Tanggung Jawab

JasindoPT.com – Anda tertarik bekerja di Alfamart & Indomart ? Kedua Minimart tersebut sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari bukan?

Alfamart dan Indomart adalah jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia.

Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya.

Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari

Tentu kedua perusahaan ini pasti banyak menyerap tenaga kerja.

Nah, Sebelum anda melamar pekerjaan di Alfamart atau Indomart, sebaiknya anda cari tahu dulu apa saja jenis-jenis pekerjaan dan tugasnya di kedua minimarket tersebut.

Jenis pekerjaan di Alfamart dan Indomart sepertinya tidak jauh beda, karena memang bergerak di bidang usaha yang sama.

Di dalam satu cabang minimarket Alfamart atau Indomart, ada 3 jenis klasifikasi pekerjaan sebagai berikut :

  • Crew Store. Terdiri dari Pramuniaga dan Kasir
  • Asistent Chief of Store (Asisten Kepala Toko)
  • Chief of Store (Kepala Toko)

Ketiga jenis klasifikasi pekerjaan tersebut, masing-masing tentu punya tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Mari kita simak apa saja tugas dari karyawan Alfamart tersebut.

Crew Store

Crew Store ini memiliki dua sub jabatan lagi yakni Pramuniaga dan Kasir. Masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda.

A. Pramuniaga

Umumnya pihak Alfamart mencari seorang Pramuniaga Alfamart ini yang jenis kelaminnya laki-laki. Karena memang tugas dari Pramuniaga Alfamart ini nanti cukup membutuhkan fisik. Tapi ya tidak menutup kemungkinan kalau perempuan juga bisa ditempatkan sebagai Pramuniaga.

Baca Juga: YouTuber Dapat Duit Dari Mana?

Tugas & Tanggung jawab Pramuniaga Alfamart sebagai berikut :

  • Mengelola dan menata penempatan barang yang tersusun di rak
  • Melakukan penyecekan dan sorting barang yang hampir habis masa kedaluwarsanya (Expired).
  • Menjaga kebersihan toko
  • Melakukan pengawasan ke para pembeli untuk mencegah terjadinya pencurian
  • Melayani pembeli jika ada yang menanyakan posisi rak barang yang ingin dibeli
  • Membantu kasir jika pembeli sedang ramai
  • Merawat dan mengoperasikan alat-alat yang ada di minimarket seperti genset, freezer, dll
  • Menjaga kebersihan gudang
  • Membongkar stok barang dari pusat/suplier

Kalau melihat tugas dan tanggung jawab kerjanya, sekilas memang terlihat banyak dan berat. Tetapi percayalah dalam implementasinya nanti jika kerjasama tim bisa solid, semua itu bisa dikerjakan bersama tanpa mengesampingkan tugas dan tanggung jawab utamanya.

B. Kasir

Kasir ini umumnya perempuan, mungkin karena perempuan itu lebih teliti. Karena tugasnya nggak jauh-jauh dari uang.

Tugas dan Tanggung Jawab Kasir Alfamart :

  • Melayani pembeli yang ingin melakukan transaksi pembayaran
  • Menawarkan produk yang sedang promosi
  • Melakukan pengecekan keaslian uang yang masuk
  • Menjaga agar tidak ada selisih (minus) uang ketika waktu pergantian shift.

Biasanya masalah yang sering terjadi terhadap Kasir itu adalah adanya selisih uang. Antara jumlah barang yang dijual tidak sama dengan uang masuk yang didapatkan. Padahal sebelum pergantian shift harus tidak boleh ada selisih.

Bagaimana kalau ternyata ada selisih? Ya kekurangannya akan dibebankan ke Kasir yang bertugas saat itu dengan uangnya sendiri. Jadi memang tanggung jawab kasir minimarket itu sangat besar, meskipun dari segi tugasnya cukup ringan.

Tetapi jangan khawatir, lagi-lagi jika kerjasama tim kompak, masalah selisih seperti itu bisa dibereskan bersama.

Asistent Chief of Store

HUB: 0812 827 9944

Kalau yang belum tahu, jabatan ini adalah Asisten Kepala Toko. tugasnya adalah…

  • Mengelola uang dalam brankas
  • Menggantikan posisi Chief of Store (Kepala Toko) jika sedang tidak ada di tempat
  • Melakukan pengecekan suply barang yang datang dari pusat
  • Mengelola laporan yang datang dari suplier
  • Bertanggung jawab atas pergantian shift
  • Memastikan kalau promosi barang sudah berjalan
  • Mengecek uang yang masuk ketika akan pergantian shift
  • Menyiapkan barang yang akan direturn

Meskipun jabatan ini lebih tinggi dibanding Crew Store, tetap saja harus punya team work yang bagus dengan mereka. Karena Asisten Kepala Toko ini juga harus bisa bekerja sama dengan Pramuniaga dan juga Kasir. Agar pekerjaannya juga bisa diselesaikan dengan baik.

Apalagi saat pergantian shift, harus sudah tidak ada masalah. Jika ada masalah, maka Asisten Kepala Toko inilah yang akan dimintai pertanggungjawaban pertama kali.

Chief of Store

Jika kamu berposisi sebagai Assistent Chief of Store, maka kamu akan berpeluang untuk naik jabatan sebagai Chief of Store atau Kepala Toko.

Lalu apa saja tugas Kepala Toko?

  • Membangun team work yang solid dan kompak
  • Menjadi penengah jika ada masalah sesama karyawan
  • Memastikan karyawan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing
  • Memastikan penjualan toko sesuai dengan target yang sudah ditetapkan
  • Menjaga performa toko agar bagus saat audit
  • Menjadi koordinir dengan lingkungan sekitar

Itulah beberapa klasifikasi jabatan dan tugas karyawan Alfamart & Indomart. Semoga ini berguna untuk kamu yang sedang ingin mencari pekerjaan di Alfamart & Indomart. Sehingga sedikit tahu tentang tugas dan tanggung jawabnya.

Meski anda sering mengunjungi Alfamart dan Indomart namun mungkin belum banyak yang tahu di balik Alfamart dan Indomart ada posisi kerja apa saja yang bisa dijadikan karier. Berikut ulasannya.

Dikutip dari situs pilihprofesi.com, berikut jenis-jenis pekerjaan, tugas, tanggungawab dan besaran gaji di Alfamart & Indomart.

35 Jenis Jenis Pekerjaan di Alfamart dan Besaran Gajinya

1. Manager – Rp. 9.200.000

Manajer bertanggung jawab untuk menjalankan toko, supermarket, minimarket atau departemen untuk memenuhi target perusahaan dan kebijakan. Tujuan dari setiap manajer supermarket & minimarket adalah untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan biaya.

2. Distribution Manager – Rp. 6.000.000

Manajer Distribusi tugasnya adalah Merencanakan, mengarahkan, atau mengkoordinasikan penyimpanan atau distribusi operasi dalam suatu organisasi atau kegiatan organisasi yang terlibat dalam menyimpan atau mendistribusikan bahan atau produk.

3. Logistic Junior Manager – Rp. 6.000.000

Tugas Logistic Junior Manager adalah Pendistribusian serta penyimpanan inventaris barang dari/ke gudang. Menentukan perencanaan sistem logistik. Menentukan lokasi pergudangan. Pelaksana dan pengendalian serta penyimpanan barang. Pendistribusian produk ke konsumen. Pelayanan serta informasi data inventaris gudang.

4. Training Manager – Rp. 6.000.000

Manajer pelatihan dan pengembangan SDM bertugas dalam perencanaan anggaran pelatihan tiap departement, biaya tak terduga dan jumlah peserta pelatihan sesuai kebutuhan. Mengetahui informasi terkini mengenai keterampilan yang dibutuhkan karyawan yang bersifat relevan agar memiliki kinerja yang baik dan efektif.

5. Management Trainee – Rp. 4.200.000

Tugas dan tanggung jawab dari Management Trainee yaitu: Mendukung manajer dengan berbagai macam tugas, seperti penetapan tujuan dan pembuatan kebijakan. Memahami cara perusahaan beroperasi. Membantu manajer dalam membuat evaluasi kinerja, seperti menulis laporan atau menganalisa data.

6. Coordinator – Rp. 4.100.000

Koordinator adalah posisi dalam sebuah kelompok yang posisinya sejajar dengan beberapa posisi lain dan bertugas mengordinasikan operasional kegiata usaha tersebut. Memberikan instruksi kebapada bawahan supaya terlaksana sesuai dengan arahan dari manager operasional.

Tugas dan wewenang koordinator adalah :
Melakukan pengawasan, meneliti dan memberi pengarahan untuk pelaksanaan kerja, memberi bimbingan dan saran kepada bawahannya supaya pelaksanaan pekejaan berjalan lancar. Meneliti permintaan biaya, Melakukan koordinasi hasil perkerjaan secara rutin. Mengetahui target pekrejaan yang dikerjakan. Bertanggung jawab atas penyelesaian pekerjaan orang dibawahnya dan pekerjaan itu sendiri.

7. Art and Creative Staff – Rp. 4.000.000

Creative director adalah pemimpin dari suatu tim kreatif. Ia bertanggung jawab pada image besar dari suatu perusahaan lewat cara-cara kreatif.

8. Branch Coordinator – Rp. 4.000.000

Bertanggung jawab terhadap kinerja penjualan. Bertanggung Jawab terhadap perencanaan, langsung dan mengontrol semua operasi dalam area layanan dari cabang dengan cara menyediakan layanan yang maksimal kepada pelanggan

Menjaga biaya operasi yang efektif di cabang dan layanan pasar untuk pelanggan. Pengorganisasian dan mengarahkan staf dalam memberikan representasi, upaya untuk memenuhi dan melampaui tujuan yang ditargetkan

9. IT Programmer and Analyst – Rp. 4.000.000

System analyst menjadi salah satu pekerjaan di dunia IT yang sedang naik daun. Selain karena beririsan dengan developer maupun programmer, posisi ini dicari karena perannya di urusan teknologi dan bisnis terbilang besar

10. IT Risk and Assurance Staff – Rp. 4.000.000

Apa definisi IT Risk?Information Technology (ITRisk Management adalah usaha untuk mengelola risiko bisnis menggunakan kerangka teknologi informasi. Istilah ini dikenal juga dengan IT enterprise risk management (ERM) framework.

11. IT Senior – Rp. 4.000.000

IT Senior adalah bidang pekerjaan yang bertanggung jawab dalam pengembangan sistem jaringan, peningkatan dan evaluasi terhadap objek komputer, instalasi, dan software. Melihat dari tanggung jawabnya, tentulah pekerjaan ini tergolong sangat penting sekali di dalam sebuah perusahaan.

12. Planning and Development – Rp. 4.000.000

Apa yang dimaksud dengan development plan? Isi dari IDP dapat bervariasi. Beberapa pekerja fokus pada memperbaiki kelemahan, pekerja yang lain fokus pada kekuatan kompetensi yang dimiliki. Beberapa pekerja fokus pada tujuan jangka pendek dan pengembangan, pekerja lainnya pada jangka panjang

13. Recruitment Coordinator – Rp. 4.000.000

 Recruitment Coordinator adalah orang yang bertugas untuk mencari, melakukan wawancara, dan juga menyeleksi kandidat untuk mengisi kekosongan divisi..

14. Teacher Trainer – Rp. 4.000.000

Teacher Trainer adalah guru pelatih berpengalaman yang telah dikenal keunggulannya dalam pelatihan dan pengajaran.

15. Warehouse Coordinator – Rp. 4.000.000

Warehouse cordinator adalah sebagai pengelola dan penanggung jawab aktivitas pergudangan.

16. Area Coordinator – Rp. 3.800.000

Area Coordinator adalah seseorang yang diberikan tanggung untuk suatu skope permasalahan dan mengkoordinasikan tim. Dengan adanya Koordinator akan memudahkan proses delegasi dan pembagian tugas.

17. Buyer – Rp. 3.200.000

Definisi purchasing pada sebuah perusahaan atau pada dunia retail disebut sebagai Buyer adalah sebuah posisi dalam perusahaan yang bertugas untuk membeli barang / jasa dari pihak ketiga. … Karena ketika ada kata “membeli” berarti perusahaan harus mengeluarkan uang.

18. Head – Rp. 3.200.000

Kantor pusat perusahaan adalah entitas di atas sebuah perusahaan yang memiliki tugas penuh dalam mengelola seluruh aktivitas bisnis.

19. Information Technology – Rp. 3.200.000

Information Technology adalah bidang pekerjaan yang bertanggung jawab dalam pengembangan sistem jaringan, peningkatan dan evaluasi terhadap objek komputer, instalasi, dan software. Melihat dari tanggung jawabnya, tentulah pekerjaan ini tergolong sangat penting sekali di dalam sebuah perusahaan.

20. Area Manager – Rp. 2.500.000

Area Manager adalah sebagai pemipin teamnya mempunyai tugas untuk mengelola anak buahnya , berbicara atas nama mereka memberi nasihat dan mendorong agar terus tetap bersemangat, melatih dan mengembangkan mereka serta merdorong kreativitas team agar selalu menemukan jalan keluar bagi kesulitan yang dihadapi di lapangan.

21. Pemasaran – Rp. 2.500.000

Pemasaran adalah kegiatan menyeluruh dan terencana yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Tujuan utamanya yaitu untuk memaksimalkan keuntungan dengan membuat strategi penjualan

22. Administrasi Kasir – Rp. 2.500.000

Kasir mengurus pada bagian pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan sedangkan admin mengurus bagian administrasi dari sebuah perusahaan

23. Operational Staff – Rp. 2.500.000

Staff Operasional adalah pegawai yang mengurusi semua kegiatan kantor. Staff ini bertugas untuk mengendalikan kegiatan yang ada di kantor. Jadi seorang staff operasional akan mempunyai tugas yang begitu cukup berat, karena hampir semua urusan kantor akan ditanggungnya.

24. Payroll Admin – Rp. 2.500.000

Staf payroll bertugas menyiapkan data absensi karyawan secara teliti dan melakukan input ketika mempersiapkan gaji para karyawan menjelang akhir bulan. Data-data mengenai gaji pokok, porsi lembur pegawai, jam kerja, dan informasi karyawan lainnya kemudian akan diproses secara otomatis oleh software payroll.

25. Branch Inventory Control Manager – Rp. 2.500.000

Staff inventory control itu apa? PPIC kepanjangan dari Production Planning and Inventory Control, yang artinya adalah pekerjaan untuk mempersiapkan proses manufaktur dan mengelola stok persediaan bahan baku hingga akhirnya diproduksi menjadi barang jadi. Sehingga proses tersebut bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

26. Recruitment and Selection Officer – Rp. 2.500.000

Recruiter adalah seseorang yang bertugas untuk mencari dan menemukan kandidat untuk mengisi kekosongan posisi di sebuah perusahaan.

27. Supply Chain Staffs – Rp. 2.500.000

Supply Chain bertanggung jawab dalam mengarahkan atau mengkoordinasikan jasa atau kegiatan produksi, pembelian, pergudangan, distribusi, dan prakiraan keuangan, untuk membatasi biaya dan meningkatkan akurasi, layanan pelanggan, atau keselamatan.

28. IT Support – Rp. 2.400.000

 IT support adalah seorang teknisi di sebuah organisasi atau perusahaan yang bertanggung jawab untuk instalasi, evaluasi dan peningkatan terhadap tiga objek utama yaitu komputer, software, dan pengembangan sistem jaringan atau network system.

29. Asisten Kepala Toko – Rp. 2.100.000

Asisten Kepala Toko adalah seseorang yang memiliki tugas untuk membantu kepala toko dalam mengelola toko, mengkoordinasikan semua aktivitas 

30. Kepala Toko – Rp. 2.100.000

Mengelola dan memantau operasional pelayanan sehari-hari. Melakukan pengawasan terhadap operasional pelayanan serta pemberian solusi yang terbaik sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk menjaga kepercayaan dari konsumen

31. Store Assistant – Rp. 2.000.000

Memperkenalkan, menawarkan dan menjual produk kepada pelanggan. Mencapai target penjualan individu dan toko. Menjalin hubungan baik dengan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

32. Helper – Rp. 1.900.000

Tugas Helper Gudang Alfamart dan Indomaret : Bongkar Muat Barang , Rekap Aktivitas Barang Keluar Masuk ,Persiapan, Pengepakan dan Cek Stok Barang, Pembuatan Laporan Bulanan, Pelaksanaan Stock Opname, Pemisahan Barang Rusak, Sortir dan Penataan Barang serta Kebersihan Gudang, Tidak hanya penataan saja, kebersihan di dalam gudang juga menjadi tugas dari seorang helper. Pekerja di jabatan ini juga bertugas menjaga segala aktivitas keluar masuknya barang dari gudang (warehouse)

33. Kasir – Rp. 1.900.000

 Kasir adalah orang yang bertanggung jawab untuk melayani pembayaran yang dilakukan pelanggan dan memasukkan uang kedalam mesin kasir.

34. Picker – Rp. 1.800.000

Picker atau packer adalah dua pekerjaan berbeda, dimana picker berfungsi untuk mengambil barang dan mendistribusikannya pada divisi lain yang membutuhkan (shipping/loading), sedangkan bagi seorang packer, tugasnya berfungsi untuk membungkus barang pesanan sesuai dengan SOP gudang

35. Crew – Rp. 1.700.000

Crew store adalah kelompok pekerjaan yang bertugas dalam suatu toko. Setiap bulannya akan mendapatkan gaji sesuai dengan tingkat kesulitannya.

Itulah Jenis – Jenis Pekerjaan di Alfamart & Indomart beserta tugas dan tanggung jawabnya. semoga bermanfaat.

Tugas dan Kualifikasi untuk Posisi Pekerjaan di Alfa dan Indomaret berikut:

1. COORDINATOR TRAINEE
TUGAS : mengikuti level pembelajaran yang ditempuh untuk dipersiapkan menjadi kandidat pada level supervisor
KUALIFIKASI : Pria/wanita,usia maks 27 thn, pendidikan min. s1 segala jurusan, ipk min. 2,75, berjiwa kepemimpinan dan mempunyai kemauan untuk belajar, penempatan diseluruh area kerja alfamart

2.RECRUITMENT & SELECTION
TUGAS : melakukan perekrutan karyawan. mencari source baru untuk menambah jumlah pelamar
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 27 thn, pendidikan min. s1 segala jurusan (lebih disukai s1 psikologi), ipk min, 2,75, penempatan diseluruh area kerja alfamart

3. ASSESMENT OFFICER
TUGAS : melakukan assessment untuk pemenuhan kebutuhan karyawan dari internal
KUALIFIKASI : pria/wanita,usia maks. 27 thn, pendidikan min. s1 psikologi, ipk min. 2,75, menguasai dan mampu megoperasikan alat tes psikologi, penempatan diseluruh area kerja alfamart

4.ORGANIZATION DEVELOPMENT
TUGAS : menyusun konsep organisasi untuk pengembangan perusahaan
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 27 thn, min. s1 segala jurusan, ipk min. 2,75, punya kemampuan analisa untuk program pengembangan perusahaan yang baik, penempatan di cileungsi (bogor)

5. TRAINING OFFICER
TUGAS : melakukan pelatihan bagi karyawan
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 27 thn, pendidikan min. s1 semua jurusan (lebih disukai dari pendidikan), ipk min. 2,75, memiliki kemampuan komunikasi & presentasi yang baik. penempatan diseluruh area kerja alfamart

6. FINANCE/TAX ACCOUNTING
TUGAS : menangani dokumen keuangan, proses pembayaran & dana rekening perusahaan (FIN). menyiapkan administrasi yang berkaitan dengan pembayaran, pemeriksaan dan pelaporan pajak perusahaan (TAX). membuat laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan bagi manajemen (ACC).
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 27 thn, pendidikan min.D3/S1 akuntansi/manajemen, IPK min. 2,75, mampu membuat laporan keuangan, sertifikasi brevet A & B diutamakan (TAX), jujur dan bertanggung jawab, penempatan diseluruh area kerja alfamart.

7. PRODUCT ANALYST
TUGAS : Menganalisa dan mengevaluasi semua product yang aktif dicabang.
KUALIFIKASI :
pria, usia maks. 27 thn, min.D3 segala jurusan, IPK min. 2,75, mempunyai kemampuan analisa yang baik, penempatan diseluruh area kerja alfamart

8. LEGAL COORDINATOR
TUGAS : merencanakan & mengawasi program kerja departemen
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 35 thn, pendidikan min. S1 hukum, ipk min.2,75, pengalaman min. 1 thn sebagai legal dibidang pertanahan, berkemampuan negosiasi yang baik, memahami tentang kontrak drafting, penempatan dicikokol (tangerang)

9. IT PROGRAMMER/IT SUPPORT
TUGAS : membuat, mengupdate dan maintain sistem informasi & aplikasi berbasis komputerisasi
KUALIFIKASI : pria, usia maks. 28 thn, pendidikan min. s1 ilmu komputer/teknik komputer/teknik informatika, ipk min. 2,75, menguasai program java, vb, php, oracle, my sql, terbuka bagi fresh graduate, penempatan diseluruh area kerja alfamart, khususnya cikokol (tangerang)

10. SERVICE DEVELOPMENT SPECIALIST
TUGAS : melaksanakan pengembangan standar kualitas layanan & standar atribut pelayanan sesuai hasil survey untuk meningkatkan kualitas layanan.
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 30 thn, pendidikan min. s1 segala jurusan, analisa berpikir yang baik. penempatan dicileungsi (bogor)

11. ESTIMATOR
TUGAS : merumuskan estimasi & membuat rencana anggaran biaya pembangunan toko atau kantor cabang
KUALIFIKASI :
pria, usia maks. 28 thn, pendidikan d3/s1 teknik sipil/arsitektur, diutamakan bagi yang menguasai autocad 2d dan 3d & mampu membuat & membaca gambar teknik, penempatan diseluruh area kerja alfamart

12. AUDITOR
TUGAS : melakukan audit departemen berdasarkan dokumen pendukung yang valid
KUALIFIKASI : pria, usia maks. 30 thn, pendidikan min. S1 akuntansi, manajemen keuangan (fresh graduate) & s1 semua jurusan (pengalaman), ipk min. 2,75, penempatan diseluruh area kerja alfamart

13. FRANCHISE RELATION COORDINATOR
TUGAS : mencari calon franchisee untuk bermitra bersama alfamart
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 30 thn, pendidikan min. s1 segala jurusan, ipk min.2,75, pengalaman min. 2 thn diposisi yang sama/marketing, kemampuan komunikasi verbal yang baik, penempatan diseluruh area kerja alfamart

14. BUYER
TUGAS : memastikan tersedianya barang dagang sesuai dengan range time dan target yang ditetapkan oleh perusahaan
KUALIFIKASI :wanita, usia maks. 27 thn, pendidikan min. s1 segala jurusan, ipk min. 2,75, pengalaman min. 1 thn diposisi yang sama/marketing, kemampuan komunikasi & negosiasi yang baik, penempatan dicikokol (tangerang)

15. PAYROLL
TUGAS : memastikan program penggajian karyawan & administrasinya terlaksana sesuai prosedur yang berlaku.
KUALIFIAKSI :
pria/wanita, pendidikan min. d3 ekonomi/matematika & statistik, ipk min. 2,75, mengetahui peraturan ketenagakerjaan yang berkaitan dengan penggajian, teliti, detail dan jujur, penempatan dicileungsi (bogor)

16. STANDART OPERATION PROCEDURE OFFICER
TUGAS : melakukan observasi, membuat draft usulan sistem dna prosedur, menyosialisasikannya ke seluruh departemen terkait, dan memastikan implementasinya berjslan baik
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 28 thn, pendidikan min. d3 segala jurusan, analisa berfikir yg baik, teliti & inovatif. penempatan dicikokol

17. STAFF/ADMIN
TUGAS : melakukan filing & dokumentasi data serta membuat catatan administrasi secara akurat & teratur.
KUALIFIKASI : pria/wanita, usia maks. 27 thn, pendidikan min.D3/S1 segala jurusan, ipk min.2,75, menguasai program office, jujur & teliti, penempatan diseluruh area kerja alfamart.

%d blogger menyukai ini: