Jasa Pemrosesan Izin PKKPR & NIB Skala Non UMK

Jasindopt.com Siap membantu Anda memproses PKKPR & Pemrosesan NIB di Sistem OSS

๐Ÿ‘ Anda sedang memproses NIB dan terkendala masalah PKKPR?
๐Ÿ‘ Status NIB “PKKPR menunggu verifikasi atau belum diverifikasi” tapi lama sekali belum ada progress!
๐Ÿ‘ Bingung membuat NIB untuk usaha skala NON UMK?

Jasa Proses PKKPR (PERSETUJUAN KESESUAIAN KEGIATAN PEMANFAATAN RUANG UNTUK KEGIATAN BERUSAHA) agar disetujui

Ditahun 2021 setelah munculnya OSS RBA  banyak perusahaan yang lama menunggu terbitnya NIB karena PKKR belum di Proses sementara NIB tsb. sangat di butuhkan.

  • Adanya PKKPR karena sekala Usaha Menengah – Besar / PMA
  • Ada juga yg usaha Mikro harus PKKPR itu karana saat daftar awal memilih Non UMK yang seharusnya UMK
  • Dan ada yang mengupgrade 

PKKPR yang seharusnya di setujui oleh instansi terkait, tapi saat ini ada beberapa instansi yang masih sedikit lambat meresponnya.

hingga banyak perusahan yang hingga saat ini belum terbit NIBnya karna PKKPR tersebut.

PKKPR atau Program Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang adalah suatu jenis perizinan yang menjadi acuan baru dalam perizinan usaha sebagai pengganti izin lokasi atau izin pemanfaatan ruang dalam membangun dan mengurus tanah.

Saat ini perizinan dasar usaha berada dalam satu sistem yang bernama OSS (Online Single Submission).
Dengan mendaftarkan usaha anda di OSS, maka usaha Anda akan mendapat NIB (Nomor Induk Berusaha) yang berfungsi seperti NIK untuk usaha Anda.
Untuk Usaha skala Non UMK ada proses yang harus dilalui sebelum NIB terbit yaitu pemrosesan/verifikasi PKKPR. Pemrosesan PKKPR ini seringkali membutuhkan waktu yang lama sampai berbulan-bulan bahkan tahunan.

Proses PKKPR & NIB untuk usaha Skala Non UMK

HUB: 08128279944

Mengenal OSS RBA
Mengenal OSS RBA adalah Aplikasi Perizinan yang berbasis risiko. Pada aplikasi ini telah digunakan KBLI 2020. Pada KBLI 2020 terdapat 169 KBLI baru yang didasarkan pada perkembangan dunia usaha dan bisnis pada saat ini.

OSS RBA adalah singkatan dari Online Single Submission Risk Based Application atau bahasa Indonesianya adalah OSS berbasis risiko yang menggantikan OSS 1.1 yang masih menggunakan KBLI 2017 yang mana telah usang dan ketinggalan jaman.

Saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Investasi/BKPM tengah melakukan ujicoba untuk sistem perizinan yang baru ini yang dapat dilihat OSS

Yang menarik dari OSS RBA ini adalah penerapan KBLI 2020 yang mana adalah pedoman klasifikasi bidang usaha yang dikeluarkan ole BPS pada tahun 2020 yang menggantikan KBLI 2017. Pada KBLI 2020 terdapat penyempurnaan KBLI dan penambahan KBLI baru sebanyak 169 KBLI, salah satunya yang baru adalah Aktivasi Konten Kreatif yang mewadahi para pelaku usaha industri konten kreatif seperti youtuber dan artis instagram serta pelaku usaha berbasis internet

Sebagai langkah mengenal OSS RBA, Pada KBLI 2020 ini juga dilakukan perbaikan serta peleburan beberapa KBLI 2017 seperti KBLI tentang Apotek serta KBLI tentang perkebunan yang harus jadi satu dengan industri pengolahan hasil perkebunan.

Bagi perusahaan yang telah berdiri dan sudah memiliki NIB bisa langsung melakukan akta perubahan untuk menyesuaikan dengan KBLI 2020 yang terbaru.

%d blogger menyukai ini: