Jasa Pengurusan Izin Rumah Kos-kosan atau Kontrakan di kota Bekasi

Call: 08128279944

Jasa Pengurusan Izin Usaha Kontrakan atau kos-kosan di kota Bekasi

Jasindopt.com – Investasi di bidang properti seperti kos-kosan di kota bekasi memang tidak ada habisnya untuk dibahas, apalagi menyangkut keuntungan yang sangat menjanjikan.

Jika Anda orang Bekasi memulai bisnis kos-kosan bisa dibilang sangat menjanjikan keuntungan. Dari segi jumlah penduduk kota Bekasi sangat padat dan itu alasan utama kami mengapa bisnis kos-kosan di Bekasi sangat menjanjikan. Cara memulai juga mudah dari segi perhitungan dan praktiknya. Tapi jangan sampai dianggap remeh hingga mengakibatkan kerugian, apalagi bagi pemula.

Bisnis kos-kosan adalah sekian banyak ranah properti yang sudah memberikan bukti nyata dengan hasil yang menggiurkan. Tidak bisa dipungkiri, tingginya minat banyak orang untuk belajar dan mengelola bisnis kos-kosan membuatnya cukup populer terutama di daerah padat penduduk seperti Bekasi. 

Strategi Memulai Bisnis Kos-Kosan 

Kenali Properti Anda

Jika memiliki properti pribadi seperti rumah atau tanah, ada baiknya pahami dan kenali apakah properti tersebut cocok dijadikan kosan.

Misalnya Anda memiliki rumah dengan tanah belakang yang luas, Anda mungkin melakukan pemugaran bangunan agar lebih luas. Selain itu, untuk membuat kos-kosan harus mengetahui ukuran standar kamar kosan.

Untuk mengetahui rumah Anda cocok atau tidak dapat dilakukan dengan luas seluruh rumah dibagi dengan luas standar kamar. Maka akan didapat berapa jumlah kamar yang akan Anda buat nantinya.

Pilih Bangunan yang Tepat

Jika belum memiliki properti pribadi, Anda bisa membeli bangunan kosan yang sudah jadi. Banyak pilihan info jual kos yang bisa Anda pertimbangkan mulai dari bangunan baru atau bangunan lama sekalipun.

Untuk bangunan baru sebaiknya perhatikan sertifikat properti, sedangkan bangunan lama selain sertifikat juga kondisi bangunannya. Kalau Anda tidak mengecek kondisi bangunan, bisa-bisa malah harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk renovasi.

Pilih Lokasi yang Ramai

Semakin ramai lokasi semakin tinggi passive income yang masuk setiap bulannya, karena lokasi menentukan harga sewa.

Lokasi yang strategis dekat dengan fasilitas publik seperti perkantoran, kampus, sekolah hingga pusat transportasi menjadi pilihan yang tepat. Membangun kos-kosan dengan jarak dan lokasi yang tidak tepat membuat modal cenderung sedikit dan kadang tidak berputar.

Punya Konsep Kosan Unik

Akhir-akhir ini banyak kos-kosan yang menawarkan desain kamar kosan dengan konsep yang unik dan kekinian. Jika ingin kosan Anda menjadi incaran sebaiknya merenovasinya dengan gaya tertentu seperti minimalis atau industrial yang lagi happening.

Memiliki Fasilitas yang Lengkap

Selain lokasi, yang sering dicari oleh pemburu kos-kosan adalah fasilitasnya. Meskipun hanya tempat tinggal sementara, kos-kosan juga harus memiliki fasilitas yang membuat penghuninya betah.

Untuk Anda yang ingin cepat menggaet banyak calon penghuni, sebaiknya menyediakan fasilitas mumpuni. Adapun fasilitas yang sering ditawarkan seperti kamar mandi dalam, AC, WiFi, parkiran luas, CCTV, dapur bersama dan sebagainya.

Sistem Kebersihan Berkala

Siapa yang tak tertarik tinggal di kosan yang selalu bersih dan membuat penghuninya nyaman?Untuk mewujudkan kosan yang selalu bersih Anda bisa menyewa jasa kebersihan atau penjaga kosan untuk membuatnya tampak rapi. Untuk biaya yang dikeluarkan, Anda bisa simak di bagian rincian biaya kos-kosan.

Harga Sewa Bersaing

Setelah mengetahui apa saja strategi yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis kos-kosan, saatnya mulai pasang harga sewa. Anda bisa lakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan harga sewa, seperti harga rata-rata dan fasilitas yang dimiliki kompetitor.

Jika fasilitas dan konsep lebih baik dan memiliki berbagai keunggulan dibandingkan pesaing, Anda bisa mematok harga sewa lebih tinggi. Intinya jangan asal menentukan harga sewa kos sebelum lakukan beberapa riset dan membandingkannya dengan kosan di sekitar.

Bagaimana? Tertarik untuk memulai bisnis kos-kosan?

Persyaratan Rumah Kost atau Kontrakan di kota Bekasi

  1. Foto copy Akta Perusahaan (Badan Hukum) dan Foto copy KTP dan NPWP (Perorangan).
  2. Foto copy SK Kemenkumham RI (Badan Hukum).
  3. Foto copy Domisili Perusahaan.
  4. Foto copy NPWP Perusahaan.
  5. Foto copy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) Jika Badan Hukum.
  6. Foto copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan) jika Badan Hukum.
  7. Foto copy UUG/ HO.
  8. Foto copy KTP dan NPWP DIrektur/ Penanggung jawab.
  9. Foto copy IMB dan KRK.
  10. Foto copy PBB terkhir dan bukti pelunasannya (3 bulan terkahir).
  11. Foto Lokasi 10 Lembar Berwarna (Tampak Depan, Dalam, Belakang).
  12. Proposal teknis dilengkapi :
  • Jumlah kamar yg akan disewakan.
  • Penjelasan jasa yang akan ditawarkan.
  • Kisaran harga sewa kamar kost/ Kontrakan.
  • Denah bangunan dengan rincian rencana penggunaan setiap ruangan.
  • Daftar fasilitas.
%d blogger menyukai ini: