Biru: Jenis Pekerjaan, Gaji & Tunjangan di Depo Air Minum Biru

Jasindopt.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan Depo air minum isi ulang merk BIRU ? yah merk ini memang sudah sangat terkenal. Karena gerai BIRU sudah menyebar kurang lebih 700 gerai di 41 Kota besar Indonesia.

Rasa airnya yang enak tidak pahit, harga murah, serta pelayanan ramah menjadi kunci penting kesuksesan gerai ini. Lalu dengan segala kesuksesan nya. Berapa gaji pegawai air biru isi ulang?

Gaji Penjaga Gerai Di Depo Air Biru

Gaji pegawai Air Biru isi ulang berkisar antara Rp.1.600.000 – Rp.4.000.000 tergantung di mana letak toko nya. Semakin toko ramai maka gajinya semakin gede.

Seperti yang bertugas menjaga gerai biru di wilayah Kabupaten Tangerang. Beliau mendapatkan gaji per bulan sekitar Rp3.500.000.

Gaji Pegawai Kantor Biru

  1. Finance Rp.9.000.000 – Rp.11.000.000
  2. Staff IT Rp.6.000.000 – Rp.7.500.000
  3. Staff Marketing & Sales Rp.6.000.000 – Rp.7.500.000
  4. Operation Rp.6.000.000 – Rp.7.500.000
  5. Procurement Rp.7.000.000 – Rp.8.000.000
  6. Customer Service Rp.5.500.000 – Rp.6.500.000
  7. Administrasi Rp.4.800.000 – Rp.5.500.000
  8. Supervisor Store Rp.4.000.000 – Rp.5.000.000

Angka diatas hanya merupakan angka perkiraan Gaji karyawan air biru. Mengingat pihak PT Biru Semesta Abadi tentu memiliki kebijakan tertentu mengenai gaji para pegawainya. Mereka akan mempertimbangkan, tingkat skill, pengalaman, dan besar tanggung jawab yang akan di emban.

Jam Kerja Air Minum Biru
Jam kerja karyawan air minum biru pada umumnya adalah dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB, dan untuk sistem libur biasanya gantian / sistem off.

Sebab gerai air minum biru buka setiap hari, bahkan minggu pun juga biasanya buka. Karena justru paling ramai.

Fasilitas & Keuntungan Sebagai Pegawai

Nah sebagai karyawan gerai biru, Anda akan mendapat fasilitas atau keuntungan sebagai berikut :

  1. Tunjangan Hari Raya
  2. Tidak kerja melulu, karena sebagai penjaga gerai maka kerja kalau ada consumen
  3. Dapat Ibadah dengan lebih mudah karena bisa gantian
  4. Tidak membosankan karena bertemu dengan banyak orang secara berbeda beda

Profil PT Biru Semesta Abadi

Gerai isi ulang air minum merk BIRU merupakan milik PT BIRU SEMESTA ABADI. Awal mula berdirinya adalah ketika sang pemilik, yaitu Yantje Wongso mencoba membuka 1 gerai isi ulang air minum di tahun 2002 dengan nama Biru. Lantas setelah melihat antusiasme dari para masyarakat, akhirnya di tahun 2006 di bukalah usaha Franschise Biru dengan nama PT Biru Semesta Abadi yang akhirnya tercipta ratusan gerai di banyak kota.

Sampai di terbitnya artikel ini, ketika saya coba buka website resminya. Di situ tertera gerai biru sudah di buka sebanyak 670 gerai dengan penyebaran di 41 kota. ini tentu jumlah yang fantastis. Jika kita hitung, berarti di 1 kota, rata rata berdiri sebanyak 16 gerai.

Belakangan ini depo air biru menjadi salah satu jenis bisnis waralaba yang ramai di perbincangkan. Bukan tanpa alasan, karena depo air minum ini memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki oleh depo air minum lainnya.

Usaha Air Minum Biru bermula di Surabaya tgl 22 Mei 2002 dengan mengusung filosofi “Memberikan Kemudahan Hidup Melalui Penyediaan Air Minum yang Sehat, Berkualitas Terbaik, dengan Biaya Ringan”.

Dengan format Depo Air Minum Isi Ulang (DAM) dan mengedepankan penguasaan teknologi unggulan, filosofi tersebut telah ‘hidup’ dalam melayani berbagai kelompok masyarakat, terlepas dari batasan strata kemampuan ekonomi.

Karena air adalah kebutuhan semua orang, demikian juga dengan kualitas terbaik dan biaya ringan! 

Pada penghujung tahun 2006, Franchise Air Minum Biru dan PT. Biru Semesta Abadi sebagai organisasi Pemberi Waralaba (Franchisor), memulai satu langkah untuk merealisasikan pengembangan ide Air Minum Biru sehingga dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dari masyarakat Pelanggan, Pekerja, maupun Pengusaha.

Franchise Depo Air Minum Biru mempunyai visi “Tumbuh Memimpin Pasar Air Minum Isi Ulang Melalui Penerapan Prinsip-prinsip Bisnis dan Kemanusiaan yang Benar”.

Sebuah visi akan peran aktif berkontribusi terhadap efisiensi nasional dalam memanfaatkan sumber daya ekonomi dan sumber daya alam bagi kesejahteraan masyarakat luas yang lebih baik. 

Filosofi Biru dan Visi Biru, akankah menjadi bagian dari kehidupan Anda sebagai Pengusaha sukses? Air Minum Biru, Usaha Menguntungkan Saat Ini dan Nanti ! Your Key to Lasting Business Success !

Kerap menerima berbagai macam penghargaan bergengsi, franchise DEPO AIR MINUM BIRU besutan Yantje Wongso jelas tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Banyaknya penghargaan yang diterima DEPO AIR MINUM BIRU tidak terlepas dari kejelian dan tangan dingin dari pria yang satu ini dalam membaca peluang bisnis dengan menawarkan produk berbasis air bersih yang berbeda dari lainnya.

Depo Air Minum Biru didirikan atas landasan kekuatan pasar yang didorong oleh tiga faktor pasar yang utama, yaitu:

  • Harga yang sangat murah kurang lebih 1/3 air galon pabrikan
  • Kualitas terbaik setara dengan air galon pabrikan, dan air minum sebagai kebutuhan utama
  • Ketiga faktor pasar tersebut bersifat “demand-driven” artinya benar-benar dikehendaki atau dicari oleh pasar.

Brand DEPO AIR MINUM BIRU buka pertama kalinya di tahun 2002. Penawaran Franchise Biru diluncurkan di Jakarta di bulan November 2006.

Pada saat peluncuran Franchise Biru, jaringan Biru sebanyak 4 gerai di Surabaya sebagai gerai milik sendiri, dan sebanyak 3 gerai pilot-project franchise di Jakarta,”ujarnya. 

Kini, prospek bisnis DEPO AIR MINUM BIRU saat ini pun terbilang sangat pesat. Menurut Yantje, hingga November 2016 DEPO AIR MINUM BIRU sudah memiliki 266 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melihat fenomena itu wajar saja jika brand yang dimotorinya ini semakin eksis di tengah-tengah masyarakat. Alhasil, konsumen pun banyak yang mencari produknya guna mendapatkan asupan air minum yang higienis. 

Dari sisi penerimaan penghargaan pun, DEPO AIR MINUM BIRU sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan dan sertifikasi bergengsi yang mebuktikan bahwa bisnisnya terus mengalami kemajuan.

Penghargaan Depo Air Minum Biru

Setidaknya ada 9 penghargaan yang telah disabet oleh DEPO AIR MINUM BIRU yakni: 

  1. Brand Top of Mind – Merek Paling Diingat. 
  2. Indonesia Digital Popular Brand. 
  3. Franchise Market Leader. 
  4. Franchisor Terbaik. 
  5. ISO 9001:2008 – Manajemen Kualitas Gerai Biru Menganti Karangan. 
  6. Rekor MURI untuk Aplikasi Teknologi OZON 100%.  
  7. Rekor MURI untuk Franchise Depo Air Minum Pertama. 
  8. Asia Pacific Entrepreneurship Award – APEA 2013. 
  9. Action Coach International – Entrepreneur of The Year – BEF 2013. 

Kelebihan Depo Air Minum Biru

Banyaknya perhargaan dan perkembangan yg begitu pesat dari Devo Air Minum BIRU ini, membuat orang penasaran apa sih kelebihan air BIRU ini?

Lantas apa saja kelebihan yang dimiliki oleh depo air yang satu ini? Beirut ini adalah uraiannya.

1. Proses Ozonasi 100%

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh depo air ini adalah karena memberikan proses ozoniasi 100%. Ini lebih tinggi dari depo air biasa yang melakukan proses ozoniasi tidak mencapai 100% sehingga kandungan mineral dan kebaikan dalam air menjadi berkurang. Bahkan terkadang air galonnya menjadi terasa hambar dan kurang enak.

2. Lebih Sehat

Depo air yang satu ini memang sudah memiliki uji lab dari kemenkes RI secara resmi. Sehingga depo air ini memiliki standarisasi yang bagus. Air minum yang diberikannya akan terjamin kualitasnya tidak akan membuat orang diare ataupun mengalami penyakit lainnya. Karena standar pengolahan air minum di depo air ini sangat bagus sekali ketimbang yang lainnya.

3. Tidak Mengandung Bakteri

Pernah merasa khawatir saat mengisi ulang galon? Tentu saja hal tersebut sering kali di alami oleh para konsumen. Namun jika anda melakukan pengisian ulang di depo air biru maka hal tersebut tidak akan terjadi. Dengan proses pengolahan yang dibantu dengan menggunakan teknologi tinggi maka hal tersebut tidak akan terjadi.

4. Mengandung Mineral Asli

Air merupakan sumber mineral tertinggi. Namun dengan pengolahan yang kurang bagus maka kandungan mineralnya akan menjadi berkurang. Beda hal jika anda menggunakan teknologi depo air ini. Kandungan mineral dalam air akan terjaga dengan baik sehingga tidak akan mengurangi kualitas air yang di hasilkan.

5. Rasa Air Yang Lebih Segar

Dengan proses produksi yang lebih canggih membuat air isi ulang biru di depo air ini akan lebih terjamin dan lebih terasa nikmat airnya. Rasa air tidak akan berubah bahkan akan terasa lebih segar bagaikan dari mata air asli pegunungan. Hal ini karena teknologi ozonisasi 100% yang diberikan depo air ini.

6. Tidak Membuat Air Hambar

Banyak sekali depo air minum yang justru malah merubah rasa yang dihasilkan dari proses filtrasinya. Beda lagi jika air di oleh dengan menggunakan teknologi miliki depo air biru, hasilnya akan terasa lebih segar dan lebih enak.

7. Kualitasnya Terjamin

Bicara kualitas, maka depo air minum yang satu ini adalah yang paling bagus kualitasnya. Wajar jika harga yang diberikannya memang sedikit berbeda dari yang lainnya. Karena depo air minum yang satu ini memang berani memberikan kualitas yang jauh lebih bagus ketimbang para kompetitor lainnya.

8. Menggunakan Teknologi Tinggi

Depo air minum yang satu ini memang di bangun dengan menggunakan teknologi yang canggih yang bisa menyaring air dengan baik dan meningkatkan kualitas air 2 kali lebih baik. Teknologi yang dimilikinya mampu menghasilkan dan menjaga kualitas air dengan sangat baik sekali.

9. Memiliki Banyak Cabang

Anda tidak akan sulit menemukan depo air biru ini di kota anda. Karena di setiap kota terdapat banyak sekali cabang yang membuka gerai pengisian biru air isi ulang.  Bahkan di kota kecil sekalipun mudah sekali kita jumpai karena depo air minum yang satu ini membuka bisnis waralaba dimana-mana.

Sukses dalam usaha tentu mempunyai banyak faktor. Namun, bagaimana cara Yantje menangani bisnisnya hingga sukses seperti sekarang ini? Menurutnya, sukses franchise DEPO AIR MINUM BIRU didorong oleh konsep bisnis yang kuat dan teruji. “Konsep bisnis itu seakan akar pohon.

Bila akar pohonnya kuat, maka pohonnya dapat menjadi besar karena nutrisi yang disupply akar yang kuat, serta bertahan terhadap situasi dan kondisi usaha yang berubah-ubah dan penuh tantangan,” terangnya. 

Disampng itu, katanya, sukses bisnisnya juga didorong oleh rendahnya faktor risiko kegagalan usaha dan gross profit margin yang tinggi.

Yantje mengakui, kegagalan usaha adalah faktor yang paling menakutkan bagi calon franchisee, karena uang modal yang cukup besar didapatkan dari menabung selama bertahun-tahun.

“Bilamana usaha tersebut gagal, maka dibutuhkan waktu yang lama lagi untuk mengumpulkan modal kembali, dan seringkali pengusaha tersebut tidak lagi mempunyai kesempatan kedua, karena faktor usia ataupun faktor trauma atau takut gagal lagi,” ucapnya. 

Perihal gross profit margin yang tinggi, ujarnya, tentu diinginkan oleh pengusaha. “Tetapi gross profit margin tersebut adalah tipikal dan karakter dari pilihan usahanya.

Depo Air Minum Biru mempunyai gross profit margin berkisar 65%, yang sangat menarik bagi pengusaha yang jeli melihat faktor keuntungan usaha,” tutupnya.

Produk & Layanan BIRU

Air Minum BIRU – Isi Ulang 

Depo Air Minum BIRU memberikan layanan pengisian Air Minum BIRU di lokasi gerai yang tersebar di berbagai tempat. Pelanggan datang ke gerai dengan membawa botol galon kosong 19 liter miliknya untuk diisi ulang dengan Air Minum BIRU. Untuk menjaga kepastian akan kualitas terbaik, Depo Air Minum BIRU saat ini belum memberikan layanan ambil/antar botol galon. 

Pilihan Harga :

  • Eceran / biasa Rp. 8.000,- per botol galon 19 liter
  • KLUB 50 Rp. 7.700,- per botol galon 19 liter
  • KLUB 100 Rp. 7.300,- per botol galon 19 liter 

Harga bisa berbeda untuk regional tertentu.

KLUB 50 dan KLUB 100 adalah kupon prabayar untuk 50 botol galon dan 100 botol galon, dengan masa pemakaian untuk 2 s/d 3 bulan. Kupon KLUB 50 dan KLUB 100 dapat dibagi dengan pihak ketiga. 

Pilih yang terbaik sesuai kebutuhan Anda !!! 

Botol Galon Baru Tanpa Merek / Polos 

Tersedia botol galon baru tanpa merek / polos @ Rp. 46.000,- dengan bonus isi Air Minum BIRU. 

Pembersihan & Sterilisasi Botol Galon 

Semua proses pembersihan dan sterilisasi botol galon pelanggan diberikan secara GRATIS sesuai standar kualitas terbaik Air Minum BIRU. Botol galon milik pelanggan akan disterilkan dengan obat yang layak konsumsi (food-grade) dan dibilas dengan air minum (air steril).

Pembersihan botol yang lebih menyeluruh akan diberikan apabila botol galon milik pelanggan membutuhkan atau pelanggan memintakannya, yaitu dengan menambahkan proses penyikatan bagian dalam botol dan/atau pengobatan / perendaman botol galon. Proses pembersihan botol secara menyeluruh akan membutuhkan waktu yang lebih dan oleh karenanya membutuhkan persetujuan dari pelanggan. 

Standar Kelengkapan Produk 

Standar kelengkapan produk Air Minum BIRU termasuk tutup botol baru yang higinis dan berkualitas, tisu pembersih leher botol galon, dan label informasi produk. 

Layanan dari Kendaraan kembali ke Kendaraan 

Kemudahan diberikan bagi pelanggan dengan memberikan layanan pengambilan botol galon kosong dari kendaraan pelanggan, dan mengangkat dan mengatur kembali botol galon yang telah diisi Air Minum BIRU ke kendaraan pelanggan. Layanan ini adalah standar Depo Air Minum BIRU dan diberikan secara GRATIS.

%d blogger menyukai ini: