Jasa Pembuatan PT Cikarang Kab. Bekasi Jababeka

Jasindopt.com: 08128279944 Jasa Pembuatan PT Kab. Bekasi Jababeka Cikarang

Melayani Jasa Pembuatan Perusahan Seperti PT & CV, NIB, OSS RBA di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Perusahaan di Indonesia pada umumnya kita kenal ada dua jenis yaitu Perseroan (PT) dan CV. Jika Anda saat sedang merintis usaha sebaiknya berbadan hukum supaya tidak bermasalah kedepan jika usaha anda maju dan menjadi perusahaan besar.

Pendirian PT

  • Pengecekan & Pemesanan Nama PT
  • Pembuatan Draft Akta
  • Tanda Tangan Akta
  • Pengesahan di Kementrian Hukum dan HAM
  • Pengajuan NPWP Perusahaan
  • Pembutan Akun OSS RBA (Risk Based Approach)
  • Pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha)
  • BNRI
  • Sertifikat Standard

Penerbitan Legalitas Badan Usaha Anda

Jasindoptcom adalah solusi terbaik untuk penerbitan Legalitas Badan Usaha anda seperti PT, CV, PMA, Yayasan, Firma, Koperasi & Perkumpulan. Jasindoptcom memiliki team Notaris tercepat & terbaik di bidangnya, sehingga proses pembuatan legalitas badan usaha anda dapat diterbitkan dalam waktu 1-2 hari kerja, setelah tanda tangan minuta.

KENAPA HARUS KAMI

Pengalaman KAMI: Ribuan Perusahaan telah kami bantu proses pendirianya, termasuk perizinan lanjutan, pembuatan website, logo perusahaan, kop surat, pajak dan laporan keuangan. semua yang mereka butuhkan tuntas kami kerjakan.

KENAPA HARUS MEMBUAT PT ?

PT adalah bentuk badan usaha yang paling umum di Indonesia. Dengan memiliki PT kamu bisa mengikuti tender swasta dan pemerintah. Selain itu dengan memilih PT maka terdapat pemisahan kekayaan antara kekayaan perusahaan dengan kekayaan pribadi pemegang saham. Dengan memiliki PT maka kamu memiliki keleluasaan untuk mengembangkan bisnis kamu. Dan apabila kamu fokus, maka PT kamu akan semakin dikenal dan kamu akan sering mengirimkan invoice ke customer 💰💰

PROSES PENDIRIAN PT LENGKAP 2022

1. Pemesanan Nama PT

Pada tahapan pemesanan Nama, anda harus menyiapkan beberapa pilihan nama untuk PT yang akan anda dirikan dan Notaris akan melakukan pengecekan data pada sistem AHU online apakah nama yang anda ajukan dapat digunakan atau telah digunakan oleh PT lain. Ketentuan mengenai pemilihan nama PT adalah; menggunakan nama dalam Bahasa Indonesia (jika PT dengan modal dan pendiri adalah WNI), nama PT terdiri dari 3 suku kata, dan tidak melanggar norma hukum maupun sosial yang berlaku.

2. Pembuatan Draft Akta PT oleh Notaris

  • Dalam tahap ini, ada beberapa syarat yang harus sudah anda lengkapi diantaranya adalah:
    • Nama PT beserta singkatan (jika ada);
    • Tempat/alamat kedudukan PT;
    • Struktur kepengurusan PT.
    • Modal dasar dan modal disetor PT termasuk didalamnya adalah persentase saham kepemilikan dan pemegang saham dalam PT;
    • Maksud dan tujuan Usaha PT (bidang usaha yang diinput harus sesuai KBLI 5 digit), pemilik usaha diperbolehkan untuk memiliki kategori usaha lebih dari 1 (satu) macam bidang usaha kecuali pada bidang usaha khusus seperti jasa keuangan.

3. Penandatanganan Akta PT di Hadapan Notaris dan Permohonan SK AHU

Dalam proses ini, para pihak yang namanya dicantumkan sebagai pendiri dan pemegang saham dalam akta PT diharuskan hadir untuk menandatangani akta. Apabila berhalangan hadir maka dapat dikuasakan kepada salah satu pihak yang ada dalam PT atau kepada pihak lain dengan surat kuasa secara tertulis. Apabila penandatanganan telah dilaksanakan, maka notaris akan memproses pengesahan pendaftaran PT dan mengajukan SK melalui sistem AHU.

4. Proses Pengajuan Pendaftaran NPWP Badan Hukum PT

Para pihak dapat mengajukan sendiri permohonan pengajuan NPWP PT melalui KPP dimana alamat domisili PT anda dengan melampirkan surat keterangan domisili usaha dari pejabat terkait. Sebelum mendaftarkan NPWP PT, penting bagi anda untuk melengkapi data dan telah memperbaharui status pada pajak pribadi karena data pribadi akan dilakukan pengecekan menyeluruh oleh KPP. NPWP PT dapat ditolak apabila ada data pribadi yang tidak lengkap, non efektif, atau masih terdapat tunggakan pajak. Apabila anda ingin menggunakan layanan kami maka permohonan tersebut akan didaftarkan dan dikirimkan Bersama dengan akta pendirian yang anda mohonkan.

5. Pendaftaran izin melalui OSS (Online Single Submission)

Pada proses ini ada beberapa izin yang dapat anda ajukan, diantaranya adalah NIB dan izin usaha. NIB atau Nomor Induk Berusaha berfungsi pula sebagai TDP, API, NIK. Sedangkan Izin usaha dapat diterbitkan setelah NIB anda diproses dan mengisi kelengkapan data yang diminta dalam sistem. Izin usaha berfungsi sebagai pengganti SIUP (dalam kategori tertentu).

PERSYARATAN LENGKAP PENDIRIAN PT 2022

1. Minimal 2 Orang Pendiri;

2 orang syarat minimal sebagai pendiri PT tersebut bertindak dalam posisinya sebagai pemegang saham sekaligus dapat menjabat dalam struktur perusahaan. Pemegang saham boleh sekaligus menjadi Direktur atau komisaris, namun hanya dapat memilih salah satunya. Dalam hal apabila suami dan isteri ingin mendirikan PT bersama-sama, maka syarat yang harus dilengkapi adalah wajib memiliki perjanjian pra-nikah untuk memisahkan harta kekayaan. Hal ini berkaitan dengan pertanggung jawaban PT.

2. Syarat yang harus anda lampirkan yakni sebagai berikut:

  • Copy/scan E-KTP Pemegang saham/Direktur/Komisaris dengan status aktif;
  • Copy/scan E-KTP NPWP Pemegang saham/Direktur/Komisaris dengan status aktif;
  • lampiran kontrak sewa/sertifikat kepemilikan lokasi usaha

3. Menunjuk seorang penanggung jawab pajak dan pemilik manfaat PT

Pada prosedur ini, pengaturan PT terbaru mewajibkan anda sebagai pemilik bisnis untuk memilih siapa yang menjadi penanggung jawab pajak, pernyataan pemilik manfaat untuk menghindari tindak pidana korupsi dan pencucian uang serta wajib menyetorkan modal disetor yang telah disepakati dalam akta pendirian.

4. Menyetorkan modal disetor yang dicantumkan dalam akta pendirian

Modal yang dicantumkan dalam anggaran dasar dan diinput dalam sistem AHU yang dinyatakan menjadi modal disetor PT wajib disetorkan oleh para pemegang saham dalam PT.  bagaimana cara menyetorkannya ? Modal sebagaimana tersebut dapat dimasukkan ke rekening khusus perusahaan dan bukti setor dilampirkan sebagai bukti kepada Notaris.

%d blogger menyukai ini: