Jasa Pembuatan NPWP Perusahan di Kota Bekasi

Call(WA): 0812 827 9944 Jasa Pembuatan NPWP Perusahaan di kota Bekasi

Jasindopt.com – Kami Jasindo Trusted menerima Jasa Pembuatan NPWP Perusahaan di Kota Bekasi. Bagi Anda para pemilik usaha, perusahaan Anda wajib didaftarkan untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Badan jika merupakan Wajib Pajak yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan bidang perpajakan.

NPWP Perusahaan
Source: BukuKas.co.id

Persyaratan Pembuatan NPWP Perusahaan di Kota Bekasi

Persyaratan NPWP bagi Badan Usaha seperti yang dilansir situs resmi Kementerian Keuangan RI adalah:

  1. Wajib Pajak Badan yang memiliki kewajiban perpajakan sebagai pembayar, pemotong dan/atau pemungut pajak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan, termasuk bentuk usaha tetap dan kontraktor dan/atau operator di bidang usaha hulu minyak dan gas bumi.
  2. Wajib Pajak Badan yang hanya memiliki kewajiban perpajakan sebagai pemotong dan/atau pemungut pajak sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan, termasuk bentuk kerjasama operasi (Joint Operation).

Untuk perusahaan sendiri, NPWP dibagi kedalam 3 kategori perusahaan. Di bawah ini adalah syarat-syarat untuk mendapatkan NPWP bagi Badan Usaha atau Perusahaan:

Persyaratan NPWP Perusahaan di kota Bekasi

Daftar NPWP

Persyaratan Untuk Badan Usaha Berorientasi Laba (Profit-Oriented) kota bekasi

Untuk Wajib Pajak Badan termasuk bentuk usaha tetap dan kontraktor dan/atau operator di  bidang usaha hulu minyak dan gas bumi yang berorientasi pada laba (profit), syarat pendaftaran NPWP adalah:

  1. Fotokopi akta pendirian atau dokumen pendirian dan perubahan bagi Wajib Pajak badan dalam negeri, atau surat keterangan penunjukan dari kantor pusat bagi bentuk usaha tetap.
  2. Fotokopi Kartu NPWP salah seorang pengurus, atau fotokopi paspor dan surat keterangan tempat tinggal dari Pejabat Pemerintah Daerah minimal Lurah atau Kepala Desa jika penanggung jawab adalah Warga Negara Asing.
  3. Fotokopi dokumen izin usaha dan/atau kegiatan yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang atau surat keterangan tempat kegiatan usaha dari Pejabat Pemerintah Daerah minimal Lurah atau Kepala Desa atau bukti pembayaran listrik.

Persyaratan Untuk Badan Usaha Tidak Berorientasi Laba (Non profit Oriented) kota Bekasi

Untuk Wajib Pajak Badan yang tidak berorientasi laba, dokumen yang disyaratkan hanya berupa:

  1. Fotokopi KTP salah seorang pengurus badan atau organisasi.
  2. Surat keterangan domisili dari pengurus RT/RW.

Persyaratan Untuk Badan Usaha Operasi Kerjasama (Joint Operation) kota Bekasi

Untuk Wajib Pajak badan berbentuk operasi kerjasama (Joint Operation), dokumen yang disyaratkan adalah:

  1. Fotokopi Perjanjian Kerjasama/Akta Pendirian sebagai bentuk operasi kerjasama.
  2. Fotokopi Kartu NPWP masing-masing anggota bentuk operasi kerjasama yang diwajibkan untuk memiliki NPWP.
  3. Fotokopi Kartu NPWP Pribadi salah seorang pengurus perusahaan anggota bentuk operasi kerjasama, atau fotokopi paspor dan surat keterangan tempat tinggal dari Pejabat Pemerintah Daerah minimal Lurah atau Kepala Desa jika penanggung jawabnya adalah Warga Negara Asing.
  4. Fotokopi dokumen izin usaha dan/atau kegiatan yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang atau surat keterangan tempat kegiatan usaha dari Pejabat Pemerintah Daerah minimal Lurah atau Kepala Desa.

Meski kita sudah sering mendengar kata NPWP dalam kehidupan sehari-hari, mungkin ada sebagian dari kita yang belum mengetahui apa sebenarnya NPWP dan apa fungsinya.

NPWP adalah nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak sebagai sarana yang merupakan tanda pengenal atau identitas bagi setiap Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

Fungsi NPWP adalah sebagai sarana administrasi perpajakan, identitas Wajib Pajak, dan persyaratan untuk sejumlah pelayanan umum.

Apa Pentingnya NPWP bagi Pemilik Usaha?

Dengan memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak, bisnis kamu jadi terkesan lebih profesional dan terpercaya di mata konsumen, karena dinilai bahwa keberadaannya diakui oleh negara melalui identitas sebagai wajib pajak.

Selain itu, bisnis kamu juga akan dinilai taat terhadap peraturan yang berlaku mengenai perpajakan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan tertib administrasi.

Pengembangan usaha dengan cara bekerjasama atau menjalin kontrak dengan usaha lain atau dengan lembaga pemerintahan, Nomor Pokok Wajib Pajak jadi persyaratan yang harus dimiliki agar proses kerjasama dapat dijalankan. Dengan demikian, akan ada potensi keuntungan yang lebih besar untuk bisnis kamu.

Kegunaan NPWP’, yaitu lebih mudah dalam mengajukan pinjaman modal ke bank dan membuat SIUP, serta mendapatkan keringanan membayar pajak penghasilan.

%d blogger menyukai ini: